Breaking News
Loading...
Sunday 7 December 2014

Makanan Yang Harus Dihindari Di Malam Hari

16:42
Sekalipun makanan-makanan di bawah ini beberapa adalah makanan yang sehat, akan tetapi justru kandungan yang terkandung di dalamnya memiliki efek yang kurang bagus untuk tubuh kita pada malam hari. Misanya saja perut yang kembung, buang gas terus menerus, buang air besar atau buang air kecil berlebihan, dan bisa juga menyebabkan insomnia atau sulit tidur. Maka dari itu, sebaiknya anda mengenali berbagai jenis makanan yang sebaiknya tak dikonsumsi pada malam hari atau pada sebelum tidur jika tak mau waktu istirahat anda terganggu. Berikut beberapa jenis makanan yang harus anda hindari :



Jeruk

Buah yang kaya dengan Vitamin C yang tinggi ini juga cukup memiliki asam yang tinggi. Segelas jus jeruk atau apel hijau adalah pilihan yang perlu dihindari. Tapi, dampak yang ditimbulkan pada tiap individu tentu berbeda, tergantung pada daya tahan tubuh masing-masing.

Coklat

Salah satu manfaat cokelat yakni untuk melemaskan dan memberi relaksasi pada katup kerongkongan dan lambung. Tapi sayangnya, di dalam coklat juga mengandung kafein dan stimulan yang bisa menimbulkan asam lambung tinggi.

Makanan berlemak

Yoghurt dan keju termasuk salah satunya. Makanan yang mengandung lemak tinggi bisa memperlambat pengosongan lambung sehingga lambung akan lebih terdistensi. Hal ini meningkatkan kemungkinan terjadinya aliran balik dari asam lambung ke kerongkongan.

Soda

Ini adalah jenis minuman pertama yang perlu dihindari. Kandungan asam yang tinggi pada soda akan merusak katup ke tenggorokan dan lambung. Mengonsumsi soda juga menyebabkan karbonasi yang meningkatkan tekanan perut.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memiliki kandungan lemak, baik jenuh atau tidak jenuh. Walaupun menyehatkan, tapi sebaiknya kita menghindari konsumsi kacang-kacangan sebelum tidur. Kacang mete, kenari, dan kacang macadamia adalah beberapa jenis kacang yang perlu dihindari.

Kopi

Kafein dalam kopi bisa menimbulkan gejala asam lambung. Cobalah untuk beralih pada, kopi tanpa kafein yang umumnya memiliki kadar asam rendah dari kopi biasanya. Coba juga untuk beralih pada pisang, semangkuk sereal rendah gula dengan susu rendah lemak atau, mengganti teh dengan teh chamomile.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer