Breaking News
Loading...
Saturday 13 December 2014

Cara Menghilangkan Stres

19:05
Dewasa ini kehidupan akin sulit, manusia makin sibuk mencari uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Karena persaingan hidup yang begitu ketat, tak jarang banyak orang yang merasa sangat tertekan menghadap persaingan di lingkungan. Jangan sampai hari-hari anda dilalui dengan hati yang kacau karena stres, pikiran pun tak tenang dan tak bisa berpikir jernih lagi hingga akhirnya pekerjaan jadi kacau balau. Yuk hilangkan stres dengan cara-cara di bawah ini!

1. Olahraga

Tidak perlu melakukan olahraga berat, karena kita cukup dengan berjalan - jalan atau jogging kurang lebih 15-25 menit 4 hari seminggu. Jenis olahraga ringan ini  dapat membantu tubuh anda menghilangkan adrenalin dan menghasilkan endorfin  atau disebut obat penenang alami yang diproduksi tubuh.

2. Yoga

Yoga memang membutuhkan latihan khusus, atau bersama dengan instruktur. Banyak orang berkata bahwa cara ini dapat mengatasi stress. Latihan yoga berfokus pada teknik pernapasan, gerakang tubuh, dan pikiran. Tak ada salahnya melakukan yoga sederhana sendirian seminggu sekali dengan melihat video tutorialnya pada Youtube.

3. Pijat

Setelah bekerja keras siang malam, tidak ada salahnya anda untuk mencoba opsi yang satu ini. Selain untuk mereganggkan otot yang kaku, pijat juga membuat kita rilek, bahkan sampai membuat kita tertidur. Namun kita juga harus memilih tekhnik pijatan apa yang cocok dengan tubuh kita, dari mulai pijat refleksi, urut atau tekhnik pijat lainnya.

4. Tertawa

Menonton film komedi atau siaran komedi akan membuat kita bisa tertawa dengan lepas. Tak ada salahnya di akhir pekan menyewa film-film komedi dan menyetelnya di rumah bersama-sama dengan keluarga. Selain menghilangkan kepenatan, juga bisa membuat anda semakin dekat dengan keluarga.

5. Mendengarkan Musik

Musik memiliki harmoni indah yang mampu melemaskan syaraf dalam kepala anda. Cari lagu favorit anda dan dengarkan sambil tiduran. Musik sangat bagus untuk merileksasi otak kita. Jika anda bisa bermain alat musik seperti gitar lebih baik lagi untuk mengatasi stress.

6. Bermain Game

Pilihlah game yang tak terlalu sulit, yang tak perlu membuat anda memutar otak demi menyelesaikan salah satu level atau misinya. Karena itu hanya akan menambah kadar stres yang anda miliki. Pilihlah game ringan seperti game memasak atau game peternakan.

7. Positif Thinking

Selalu berpikir positif dan tak berburuk sangka menjadi salah satu tips penghilang stres yang paling aman dan jitu. Semua orang pasti pernah mendapatkan ujian, tapi dibalik semua itu pasti ada jalan keluarnya dan kita dapat mengambil pelajaran darinya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer