Breaking News
Loading...
Monday 1 December 2014

Hindari Jerawat Dengan Kebiasaan Ini!

08:43
Siapa yang bangga memiliki jerawat? tak ada satu orang pun yang merasa senang dengan hadirnya benjolan-benjolan kecil di permukaan wajah itu. Bukan hanya karena membuat penderitanya tersiksa karena perih dan sakitnya, namun juga membuat si penderita terlihat jorok dan tak mengurus penampilan.

Padahal jerawat itu bisa muncul karena berbagai sebab, dari mulai penyebab dari dalam seperti perubahan hormon dan alergi makanan, penyebab dari luar adalah kurangnya sirkulasi darah dan juga debu-debu yang menempel di wajah. Yuk lakukan kebiasaan baik di bawah ini untuk menghindari jerawat!



1. Rutin membersihkan sarung bantal

Sarung bantal yang jarang dicuci menjadi tempat berkembangnya banyak bakteri, selain bisa membuat kulit wajah iritasi atau berjerawat, bakteri tersebut bisa masuk ke dalam tubuh dan menggerogoti tubuh dari dalam. Cuci pula sprei anda secara rutin. Bial perlu gantilah dengan kain yang baru agar lebih higienis. Hindari pemakaian bantal bersama – sama dengan orang lain karena dapat menjadi media penularan bakteri.

2. Gunakanlah produk pelembab

Jangan asal memilih produk pelembab, Pastikan kandungannya aman bagi anda dan tidak menyumbat area pori – pori karena bakteri dapat tumbuh dengan baik pada bagian pori – pori wajah. Gunakanlah pelembab yang membuat kulit menjadi lebih lembut sehingga jerawat dapat mengempes lebih cepat.

3. Menggunakan obat jerawat

Beberapa jenis bakteri memiliki resistensi terhadap antibiotik. Oleh karena itu pemakaian obat jerawat sebaiknya hanya pada area yang terdapat jerawatnya agar ia langsung mematikan bakterinya. Hindari penggunaan pada seluruh wajah kecuali bila jerawat telah menyebar kemana – mana.

4. Membasuh wajah dengan air

Jika wajah mulai terasa perih karena iritasi, misalnya karena terlalu sering menggunakan sabun pencuci muka, makagunakanlah air bersih untuk membasuh wajah anda agar lembut, hindari menggosok terlalu keras karena dapat menyebabkan luka-luka lecet yang mengganggu.

5. Menggunakan milk cleanser

Milk cleanser adalah bahan yang dapat membantu mengangkat minyak di wajah dan juga dapat membantu membersihkan sisa – sisa make up yang anda gunakan seharian. Dengan wajah yang bersih sudah tentu akan terhindar dari yang namanya jerawat bukan?

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer